Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 05 Oktober 2015

Pegawai UIN Jakarta Ikuti Pusdiklat Analisis Beban Kerja



Untuk Disiarkan          : Selasa 6 Oktober 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Sebanyak 30 pegawai UIN Jakarta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) mengenai Pengelolaan Analisis Beban Kerja (ABK). Diklat yang dihadiri oleh sejumlah unit kerja rektorat dan fakultas ini, berlangsung di gedung Pusdiklat Ciputat UIN Jakarta selama lima hari, yang dimulai sejak Jumat lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan keterampilan pegawai, dalam menyusun analisis jabatan dan beban kerja pegawai di lingkungan UIN Jakarta. Dengan diklat tersebut, diharapkan lahir analis-analis jabatan di UIN Jakarta, yang mana selama ini tenaga analis masih sangat minim jumlahnya dan sangat diperlukan keberadaannya di lingkungan UIN Jakarta.
Peserta diklat dari Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Miftahur Rasyidah MPd.I, mengaku, mendapat beragam pengetahuan penting dalam menyusun analisis jabatan dan beban kerja pegawai. Miftah menjadi tahu bagaimana memetakan jabatan seseorang sesuai dengan kebutuhan lembaga.
Peserta diklat lainnya, dari Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Sri Wahyuni, mengatakan, pusdiklat ini sangat penting dilaksanakan, khususnya untuk pegawai yang baru bekerja. Karena Sri yang juga merupakan pegawai baru, kebanyakan pekerjaan kurang sesuai dengan target. Di sini Sri dibimbing tentang instrumen membuat analisis jabatan dan beban kerja pegawai.

0 komentar:

Posting Komentar