Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 01 Oktober 2015

HMPS Biologi Gelar Seminar Nasional



Untuk Disiarkan          : Jumat 2 Oktober 2015
Reporter                      : Siti Aisyah

Kemarin, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi menggelar seminar nasional, di Auditorium Harun Nasution. Seminar tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara Biologi Education Expo, dan mengusung tema “Sampah, Antara Masalah dan Potensi yang Menjanjikan”. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ir. Sinta Saptariana, M.Sc, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bagian pengelolaan sampah, limbah dan B3, juga menghadirkan tokoh pengusaha sampah yang sudah mencapai taraf Internasional, M. Baedawi, S.E. dan Warek tiga Prof. Dr. Yusran Razak, M.Si sebagai keynote Speaker.

Ketua HMPS Biologi, Agung Surya Gumelar, mengatakan, seminar nasional yang merupakan puncak rangkaian acara Biologi Education Expo ini, mengangkat tema mengenai sampah karena kebanyakan orang tidak mengerti arti dari sampah. Padahal sebenarnya, sampah itu hanya masalah salahnya keberadaan mereka, sebelum dapat diolah oleh tangan yang memiliki kreativitas, sehingga menjadi sesuatu yang bernilai kembali. Agung, menambahkan, narasumber memaparkan masalah seputar sampah yang ada di Indonesia, dan dampak juga potensi apa saja yang ditimbulkan.

Salah satu mahasiswi Jurusan Biologi Semester 7, Dwi Susanti, mengatakan, seminar nasional ini sangat bagus, karena selama ini sampah hanya dilihat sebagai masalah saja. Dalam seminar kali ini, sampah yang menjadi topik utama yang ternyata bisa sangat menjanjikan, bila dikelola dengan baik.  Dwi menambahkan, narasumber yang hadir pun sangat menyadarkan peserta betapa sampah saat ini masih kurang terkelola dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar