Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 21 Desember 2015

Pesta Demokrasi UIN Jakarta, Parkiran Carut Marut



Untuk Disiarkan          : Selasa, 22 Desember 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Pesta demokrasi kampus atau yang lebih dikenal dengan Pemilihan Umum Raya (Pemira) telah berlangsung kemarin di kampus UIN Jakarta. Terdapat enam Fakultas dan ribuan mahasiswa yang ikut berperan dalam menyambut pesta demokrasi ini. Menjelang magrib pun, masih banyak mahasiswa yang berkumpul di sekitar UIN Jakarta. Mereka yang menyebut dirinya sebagai tim sukses begitu antusias untuk menjagokan pilihannya masing-masing. Sayangnya, semraut dan tidak teraturnya tempat parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat menjadi problema. Hal ini menimbulkan  keluhan bagi para mahasiswa. Pasalnya, kampus yang mengajarkan para mahasiswa menjadi orang yang disiplin dan terdidik ini, sudah menambahkan lahan parkiran baru demi berlangsung Pemira yang kondusif. Dibutuhkan kesadaran baik dari pihak manajemen kampus, petugas parkir, begitu juga mahasiswa  untuk berperan aktif dalam membantu pihak kampus, untuk menyelesaikan permasalahan parkiran ini.

Petugas parkir Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Muhamad Tasmin menyebutkan, lebih dari 30 petugas parkir bertugas untuk Pemira tahun ini. Mahasiswa kebanyakan memilih untuk parkir di fakultas terdekat, dan hal ini mengakibatkan melebarnya parkiran motor ke jalanan. Tasmin menambahkan, kebanyakan mahasiswa UIN Jakarta belum bisa parkir dengan benar.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tiga, Siska Apriyanti mengatakan, sebelum Pemira berlangsung, parkiran UIN Jakarta tidak seramai ini. Seharusnya, pihak kampus memikirkan ini jauh-jauh hari sebelum Pemira berlangsung, agar mahasiswa tidak kebingungan mencari lahan parkir.

0 komentar:

Posting Komentar