Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 03 Januari 2016

Cara yang Baik dalam Menyambut Tahun Baru

08.46 Posted by Newsroom rdk , No comments


Untuk Disiarkan          : Senin 4 Januari 2016
Reporter                      : Desi Eliska

Memasuki minggu pertama di tahun baru 2016, masih menyisakan kesan tersendiri bagi masyarakat yang merayakan tahun baru. Ada yang merayakannya dengan berkumpul  bersama kerabat, atau pun mengunjungi pusat perayaan tahun baru. Tetapi, tak sedikit pula yang merayakannya dengan cara yang lebih agamis.

Setiap orang memang memiliki cara yang berbeda dalam menyambut tahun baru. Meskipun begitu, setiap tindakan yang dilakukan haruslah berakhir pada suatu kebaikan pula. Seperti mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), jurusan Fisika, Amaliyah Triyana yang mengatakan, saat tahun baru mengadakan bakar-bakar dengan sanak saudara. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi.

Sementara mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Jurusan Ilmu Perpustakaan semester tiga, Marisya Ningum mengatakan, seharusnya di pergantian tahun itu harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, seperti berdoa dan berzikir., sehingga dapat mengimbangi dunia dan akhirat. Marisya menambahkan, dirinya akan mengambil pelajaran dari tahun sebelumnya, agar dapat membenah diri sendiri agar menjadi yang lebih baik untuk ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar