Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Januari 2016

HMK Jurnalistik Akan Gelar Raker


Untuk Disiarkan          : Jumat, 29 Januari 2016
Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik, kini tengah mempersiapkan diri guna menyambut terselenggaranya Rapat Kerja (Raker) 2015/2016. Raker ini akan berlangsung di Aula Himpunan Mahasiswa Aceh, Legoso, pada dua sampai tiga Februari mendatang. Raker bertujuan untuk  membangun Jurnalistik menjadi jurusan, yang ke depannya memiliki kredibilitas dan berkompeten dalam bidangnya. Saat ini, tiap departemen sedang sibuk memikirkan dan mempersiapkan Program Kerja (Proker), yang akan diajukan dan didiskusikan bersama, agar menjadi suatu visi dan misi dalam menjalankan HMK Jurnalistik selama satu tahun ke depan.

Presiden HMK Jurnalistik, Reza Khabil Farozi mengatakan, sampai hari ini, antusias dari warga jurnalistik sendiri perlu diapresiasi, karena niat dan tekad yang dimiliki sangat kuat untuk memajukan jurnalistik sebagai jurusan yang lebih baik. Reza menambahkan, Raker kali ini memang dipersiapkan untuk terus mematangkan proker setahun ke depannya, sehingga sampai sekarang masih terus menerima laporan-laporan dari tiap departemen yang ada. Reza pun berharap, setelah Raker, tiap divisi yang telah membuat proker dapat menjalankannya dengan penuh rasa tanggung jawab, komitmen, dan juga amanah.

Koordinator Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang), mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik  semester tiga, Ikhsan Permana mengatakan, sejauh ini, departemen litbang masih menunggu respons dari tiap mahasiswa Jurnalistik, untuk menjawab kuisioner yang telah dibuat. Dengan itu, dapat terlihat ke mana arah jurnalistik akan dibangun. Ikhsan menambahkan, dengan adanya kuisioner tersebut, hasil dan responnya nanti akan dipersiapkan untuk pembentukan Proker baru jurusan jurnalistik, yang sesuai dengan keinginan mahasiswa jurnalistik itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar