Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Januari 2016

UIN Jakarta Gelar Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan



Untuk disiarkan          : Jum’at 29 Januari 2016
Reporter                      : Siti Aisyah

Suasana saat pelantikan pengurus lembaga kemahasiswaan UIN Jakarta berlangsung, Kamis (28/1)


Kemarin, UIN Jakarta menggelar pelantikan pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat universitas, untuk masa bakti 2016. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, pukul satu siang. Dalam acara tersebut, selain pelantikan ada juga Seminar Deradikalisasi  di Media Sosial bertema “Bagaimana memerangi Radikalisme di Media Sosial”. Seminar tersebut diisi oleh Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Pelatikan ini dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Selain itu, juga dihadiri oleh seluruh jajaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas, dan Senat Mahasiswa (Sema) Universitas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusran Razak, MA mengatakan, dalam pelantikan kali ini, ada dua poin penting yang harus dicapai oleh para pengurus lembaga kemahasiswaan. Pertama, kepengurusan yang baru dilantik dapat kompak dan saling bersinergi dengan segala unsur lembaga yang ada. Ke dua, para pengurus dan seluruh UKM dapat menjaga identitasnya sebagai mahasiswa muslim, yang merupakan tugas seluruh mahasiswa untuk bersama-sama membangun UIN Jakarta dengan demokatis dan adil.

Salah satu anggota UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta, mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Maulidina Ramadhani mengatakan, semoga setelah dilantik dan mendapat pengarahan dari seminar, kepengurusan periode 2016 dapat saling bersinergi. Terlebih khususnya, untuk UKM yang ada di UIN Jakarta, agar dapat meningkatkan kualitasnya dengan didorong oleh pihak kampus.

0 komentar:

Posting Komentar