Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 31 Januari 2016

LSO Klise Gelar Diklat



Untuk disiarkan          : Senin, 1 Februari 2016
Reporter                      : Tasya Khairally

Jumat lalu, calon anggota Lembaga Semi Otonom (LSO) Komunitas Lingkar Seni (Klise) Fotografi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDIKOM), melaksanakan diklat di Gunung Bunder, Bogor. Kegiatan ini merupakan masa ta’aruf klise, dan bertemakan “Survive”. Calon anggota yang menduduki angkatan ke lima ini berjumlah 10 orang. Kegiatan yang bekerja sama dengan Komunitas Mahasiswa Lintas Alam (KMLA) Garuda ini, berlangsung sampai minggu kemarin.

Salah satu anggota Klise, mahasiswi FDIKOM, konsentrasi Jurnalistik semester enam, Linda Fajria mengatakan, kegiatan ini beda dengan LSO lain, karena di sini calon anggota diharuskan membawa carrier, tenda, dan matras. Itu dilakukan supaya calon anggota mengetahui kondisi alam luar. Sebelum diklat, telah diadakan pendidikan selama satu bulan, yang membahas tentang sejarah fotografi. Lalu dilanjutkan untuk belajar tentang anatomi kamera, sampai dengan pameran yaitu pelantikan ini. Linda berharap, semoga anggota baru Klise tidak pernah menyerah untuk belajar, dan semoga fotonya bisa lebih bagus lagi dari angkatan sebelumnya.

Anggota Baru Klise, mahasiswi FDIKOM, konsentrasi Jurnalistik semester empat, Arti Sutari Asyurawati mengatakan, sebelum diklat, dirinya telah mempersiapkan kesehatan mental, jasmani, rohani, lahir batin. Selanjutnya, juga mempersiapkan apa saja yang harus dibawa. Arti berharap, semoga Klise bisa terus bertahan, dan menghiasi FDIKOM, serta angggotanya bisa menjadi fotografer yang sukses

0 komentar:

Posting Komentar