Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 26 Januari 2016

STAIN Lampung Kunjungi UIN Jakarta

Untuk disiarkan          : Rabu, 27 Januari 2016
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Rombongan mahasiswa STAIN Lampung mengunjungi FDIKOM UIN Jakarta, Selasa (26/1)

Kemarin, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Lampung, mengunjungi jurusan KPI UIN Jakarta. Pengunjung terdiri atas 30 mahasiswa dan dua dosen pembimbing, untuk singgah di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) dari pukul delapan hingga 12 siang. Agenda yang dilakukan selain study banding ke sesama jurusan adalah, melihat laboraturium yang ada di FDIKOM seperti DNK TV dan RDK FM. Selain bertukar pikiran dan bertatap muka, STAIN Lampung pun memberikan cendramata sebagai kenang-kenangan kepada FDIKOM.

Dekan FDIKOM, Arief Subhan mengatakan, dihitung dari tahun 2016 ini, FDIKOM sudah menerima dua kunjungan dari Universitas lain. Apalagi, pada kunjungan kali keduanya merupakan kunjungan dari Universitas di luar Jawa, seperti STAIN Padang dan Lampung. Arief berharap, di tahun ini banyak universitas yang menarik minatnya untuk study banding dengan UIN Jakarta, terutama untuk FDIKOM.

Salah satu mahasiswa STAIN Lampung, Nur Syamdiar mengatakan, sebenarnya jadwal kunjungan ke UIN Jakarta adalah di akhir bulan Desember tahun lalu. Namun, karena tidak sempat dan bentrok dengan jadwal lain, akhirnya baru terlaksana bulan ini. Nur menambahkan, setelah melihat FDIKOM UIN Jakarta, diharapkan STAIN Lampung bisa berkembang pesat seperti UIN Jakarta ini. Terlebih lagi, khusus untuk laboratorium TV dan radio STAIN Lampung, yang baru berumur tiga tahun.

0 komentar:

Posting Komentar