Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 29 Juni 2014

Tidak Hanya Mahasiswa, Dosen Juga Mengabdi Pada Masyarakat

Untuk Disiarkan          : Senin 30 Juni 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Jumat (27/6) suasana saat dosen menghadiri penyuluhan Dosen Mengabdi di Aula Madya lt. 1

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk nyata pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. Tidak hanya mahasiswa, dosen-dosen UIN Jakarta juga melakukan hal serupa. Oleh karena itu, Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Jakarta melakukan pembekalan, penyuluhan, dan sharing mengenai pengabdian dosen terhadap masyarakat yang diselenggarakan pada Jumat kemarin, sejak jam 09.00 pagi hingga 11.00 siang, di Aula Madya lantai satu UIN Jakarta. Sebanyak 170 dosen dari fakultas-fakultas di UIN Jakarta akan mengabdi pada masyarakat di tahun ini. Seiring dengan hal tersebut, pihak kampus menyediakan anggaran sebesar 10 juta rupiah untuk kepentingan pengabdian masyarakat. Dari anggaran sebesar itu, 80 persen digunakan untuk bentuk fisik pengabdian seperti pembangunan mushola dan sebagainya, sedangkan 20 persennya digunakan untuk jasa yang dilakukan oleh dosen.

Salah satu panitia penyelenggara acara, Endang Iryani, mengatakan, dosen-dosen yang mengikuti pengabdian terhadap masyarakat ini adalah rekomendasi dari masing-masing fakultas. Endang juga menambahkan, pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen telah dilakukan selama dua tahun terakhir di UIN Jakarta.


Menurut salah satu peserta acara, Ismawati, mengaku penjelasan yang diberikan oleh pembicara sudah cukup jelas. Ismawati juga menambahkan, kesiapannya untuk melakukan pengabdian terhadap maasyarakat menjadi matang setelah mengikuti pembekalan pengabdian masyarakat.  

0 komentar:

Posting Komentar