Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 26 Juni 2014

UAS Tetap Dilaksanakan Di Bulan Puasa

Untuk Disiarkan          : Jumat 26 Juni 2014
Reporter                      : M. Nurman N

Ujian Akhir Semester (UAS) dilaksanakan paling akhir adalah pada tanggal 15 Juli 2014, dimana pada hari itu sudah memasuki bulan suci Ramadhan yang artinya, semua umat muslim akan melaksanakan kewajibannya untuk berpuasa, tak terkecuali mahasiswa dan mahasiswi UIN Jakarta. Namun UAS tetap dilaksanakan meski sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

Mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial Ari Herlangga, mengatakan, UAS sebaiknya dipercepat saja sebelum bulan suci Ramadhan. Banyaknya penundaan UAS oleh dosen, dan pelaksanaan ujian masuk bagi mahasiswa baru di UIN Jakarta menyebabkan diliburkannya perkuliahan dan Uas pun harus diundur.
Mahasiswi jurusan Psikologi, Dhiniari Rizqi Rahmania, menambahkan, sebaiknya UAS dilaksanakan lebih cepat lebih baik, agar nantinya di bulan puasa bisa semakin fokus untuk meningkatkan kualitas keimanan. Dhini juga berpendapat, banyaknya penundaan UAS yang secara otomatis akan berlangsung di kemudian hari, membuat banyaknya mahasiswa terutama yang tinggal di kostan harus menunda untuk pulang. Dhini menambahkan, jika ada dosen yang tidak hadir saat UAS, maka sebaiknya UAS tetap dilaksanakan dengan diawasi oleh orang kepercayaan dosen tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar