Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 15 Juli 2014

Kegiatan Mahasiswa Saat Menyambut Hari Raya

14.31 Posted by Newsroom rdk , No comments
Untuk Disiarkan                      : Rabu, 16 Juli 2014
Reporter                                  : Iladiena Zulfa

Hari Raya Idul Fitri 1435 H semakin dekat. Hal ini tentu membuat semua umat Islam sangat menanti-nanti. Tidak hanya mudik, berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut hari besar itu. Ada yang menyambutnya dengan perbanyak ibadah, ada juga yang memanfaatkan moment ini dengan berjualan pernak pernik lebaran seperti pakaian, aksesoris, kue, dan lain sebagainya. Hal ini tentu tak asing lagi bagi kita, karena rutinitas seperti ini selalu terjadi tiap tahunnya.

Salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM), konsentrasi Jurnalistik semester dua, Putri Husnul Aprilia, mengatakan menggunakan moment ini untuk berjualan coklat. Putri juga mengaku, berjualan coklat ini tidak dilakukan hanya karena menyambut Idul Fitri saja, tetapi Putri berencana untuk meneruskan usahanya ini usai hari raya.

Beda halnya dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Biologi semester dua, Khalifatisifa Ramadhani, megatakan, menggunakan moment ini dengan memperbanyak kegiatan spiritual. Sifa juga berpendapat, kegiatan spiritual yang dilakukannya seperti kegiatan remaja masjid di sekitar rumahnya yang mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT).


0 komentar:

Posting Komentar