Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 16 Juli 2014

Sambut Lebaran, UIN Jakarta Bagikan Bingkisan Sembako Gratis

Untuk Disiarkan                      : Kamis 17 Juli 2014
Reporter                                  : Dimas Bagus Laksono

Sudah 18 hari umat Muslim menjalankan kewajibannya di bulan Ramadhan, yaitu berpuasa selama satu hari penuh. Umat muslim diwajibkan menahan segala perbuatannya yang bersifat kurang baik, serta berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, UIN Jakarta bekerja sama dengan beberapa instansi seperti kelompok Dharma Wanita UIN, Bank BNI Cabang pembantu Ciputat, dan beberapa pihak lainnya, membagikan sembako secara gratis kepada warga sekitar kampus dan para pegawai UIN yang membutuhkan sebanyak 800 buah.

Tidak hanya sembako gratis, UIN Jakarta juga menyumbangkan sejumlah makanan untuk berbuka puasa (Ta’jil) kepada Masjid Fatullah secara rutin selama satu minggu. Selain itu, UIN Jakarta juga membagi kan ratusan nasi bungkus untuk santap sahur kepada masyarakat sekitar kampus yang memang sangat memerlukan bantuan.

Mahasiswa semester dua Jurusan Tafsir Hadist, Ismail Faruqi, berpendapat, kegiatan pembagian sembako gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena menjelang Lebaran pasti harga kebutuhan pokok akan naik, oleh sebab itu, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama yang tinggal disekitar kampus.

Mahasiswa semester dua Jurusan Aqidah Filsafat, Imam Arifin, juga berpendapat hampir sama dengan Faruq. Selain untuk membantu kebutuhan masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini juga bisa sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian nyata kampus kepada masyarakat.



             

0 komentar:

Posting Komentar