Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 26 Agustus 2014

Ingin Menumbuhkan Bakat Menulis? Daftarlah Beasiswa Monash Institute 2014

Untuk disiarkan : Rabu, 27 Agustus 2014
Reporter           : Dimas Bagus Laksono

Dalam rangka menumbuhkan minat menulis dan sosial di kalangan mahasiswa, Muhammad Abu Nadlir, seorang penulis dan peneliti muda yang concern dalam masalah-masalah sosial keagamaan, yang saat ini sedang menyelesaikan program magister di Universitas Diponegoro Semarang, mendirikan sebuah lembaga yang diberi nama “Monash Institute”. Ini adalah wadah yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi mahasiswa di berbagai bidang seperti kemampuan menulis, politik, sosio keagamaan dan lain-lain.

Untuk lebih membangkitkan semangat mahasiswa dalam mendalami berbagai ilmu terapan dan sosial, tahun ini Monash Institute memberikan beasiswa pendidikan dan pelatihan secara gratis untuk mahasiswa. Tidak merokok, memiliki kecintaan untuk menghafal Al-Qur’an, tertarik dengan dunia menulis, aktif dalam organisasi, merupakan beberapa syarat wajib untuk mendapatkan beasiswa sekaligus pelatihan ini secara gratis.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika semester tiga, Siti Mariah Adawiyah,  mengatakan, Siti sangat tertarik dengan beasiswa yang ditawarkan Monash Institute, karena itu semua bisa menjadi tempatnya untuk menggali potensi. Hal serupa juga diutarakan oleh Andika, mahasiswa semester tiga jurusan Agribisnis, Andika juga berharap demikian, tetapi juga berharap agar informasi beasiswa ini dapat secara terbuka dan meluas agar seluruh mahasiswa tau mengenai info beasiswa, yang  dapat secara langsung di akses di web monashinstitute.weebly.com ini.



0 komentar:

Posting Komentar