Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Agustus 2014

Kesan-Kesan Maba Dihari Pertama Menggunakan Atribut OPAK

Untuk Disiarkan          : Jumat 29 Agustus 2014
Reporter                      : Rohima

Kamis (28/8) Salah satu atribut OPAK dari FAH

Setelah mengikuti Pra-Masa Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) selama tiga hari, kemarin para Maba UIN Jakarta sudah mulai melaksanakan OPAK. Seperti OPAK ditahun-tahun sebelumnya, para Maba diwajibkan untuk memakai atribut yang telah ditentukan oleh panitia dari masing-masing fakultas.

Setiap fakultas memiliki ciri dan warna yang berbeda. Bentuk dan macam-macam atribut yang wajibkan panitia pun bervariasi. Misalnya saja untuk tas, ada panitia yang mewajibkan Maba menggunakan tas yang terbuat dari kardus, namun ada juga yang menggunakan tempat sampah plastik.

Segala macam perlengkapan OPAK, memberi kesan tersendiri untuk para maba. Seperti Maba dari Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Bimbingan dan Penyulusan Islam (BPI), Syifa Ulumah Febrianti. Menurut syifa, hari pertama menggunakan atribut OPAK ini sangat berkesan. Walaupun merasa sedikit kesulitan dengan atribut selendang dari mie instan, syifa mengaku sangat senang dan merasa ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Maba dari Fakultas Ushuludin, jurusan Akidah Filsafat, Rizkia Permata. Rizkia mengaku sangat enjoy dan tidak ada masalah dengan penggunaan atribut OPAK dihari pertama.


0 komentar:

Posting Komentar