Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Agustus 2014

Selama OPAK, Maba Dilarang Membawa Kendaraan Bermotor

Untuk Disiarkan          : Jumat 29 Agustus 2014
Reporter                      : Rohima

Masa Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) di UIN Jakarta, telah dimulai sejak kemarin. Sama seperti OPAK ditahun-tahun sebelumnya, kali ini pun OPAK masih dihiasi dengan berbagai macam atribut, serta barang bawaan lainnya yang wajib dipakai dan dibawa oleh para Maba.

Selain mewajibkan membawa barang-barang yang telah ditentukan panitia, ternyata Maba juga harus mengikuti larangan yang telah dihimbau panitia OPAK. Salah satu dari larangan tersebut ialah Maba dilarang membawa kendaraan bermotor selama OPAK.

Menurut salah satu panitia OPAK Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Andanu Ibrahim, larangan membawa kendaraan bermotor ini memang telah dihimbau untuk seluruh maba UIN Jakarta. Danu juga menambahkan, larangan membawa kendaraan bermotor ini, bertujuan agar akses jalan yang digunakan selama kegiatan OPAK tidak terganggu dengan banyaknya volume kendaraan yang terparkir dihalaman fakultas.


Sedangkan menurut salah satu maba dari FDIKOM jurusan Manajemen Dakwah, Mulya Abdullah, tidak merasa keberatan dengan adanya larangan dari panitia untuk tidak membawa kendaraan bermotor selama OPAK. 

0 komentar:

Posting Komentar