Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Agustus 2014

Pelaksanaan OPAK FDIKOM Tidak lagi di Basement Fakultas

Untuk Disiarkan          : Jumat 29 Agustus 2014
Reporter                      : Aldinah Rosmi

Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2014 sudah berlangsung sejak kemarin. Hampir di setiap fakultas terlihat ramai, entah di basement maupun tempat parkir dosen. Namun ada yang beda dengan Fakutas Dakwah dan Ilmu Komuniksi (FDIKOM) dari pelaksanaan OPAK tahun-tahun sebelumnya. FDIKOM yang biasanya memakai basement fakultas sebagai tempat pelaksanaan OPAK, kali ini memakai tenda yang berlokasi di depan Perpustakaan Umum (PU) sebagai tempat pelaksanaan OPAK 2014.

Menurut Divisi Publikasi dan Dokumentasi (Pubdekdok), Mahasiswa FDIKOM jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Reksa Puji Dwi Putra, mengatakan, pelaksanaan OPAK 2014 FDIKOM kali ini di depan PU dikarenakan Fakultas Ushulludin (FU) memang sudah lama ingin memakai basement. Karena FDIKOM sudah sering menggunakan tempat tersebut maka kali ini mengalah. Reksa menambahkan, pelaksanaan OPAK di tenda membutuhkan dana tambahan untuk biaya penyewaan dan sebagainya, hal ini membuat pengeluaran OPAK semakin banyak. Reksa juga menuturkan, sebelumnya panitia sudah mencari tempat lain seperti di Auditorium dan Aula Student Center, namun tidak diizinkan oleh pihak kampus mengingat jumlah kuota peserta OPAK dirasa masih cukup untuk menempati wilayah fakultas sendiri.
Adapun tanggapan mahasiswa baru FDIKOM terkait tempat pelaksanaan OPAK kali ini, yaitu dari Mahasiswi  jurusan Manajemen Dakwah, Indah Kurniasih, mengatakan, pelaksanaan OPAK yang berlangsung di tenda tidak masalah. Indah justru merasa nyaman dan bisa merasakan keseruan suasana OPAK.


0 komentar:

Posting Komentar