Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 28 Agustus 2014

UIN Jakarta Menggelar Simposium Nasional

Untuk Disiarkan          : Jumat 29 Agustus 2014
Reporter                      : Syahidah Azzahra




Rabu (27) Suasana saat Simposium berlangsung

Simposium Nasional yang telah berlangsung selama dua hari dari tanggal 27-28 Agustus di ruang teater Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan Simposium Nasional pertama dari pihak UIN Jakarta. Dengan mengusung tema Akutansi Syariah, acara perdana ini memiliki rangkaian acara seperti, seminar dari Ikatan Akutansi Indonesia, workshop menulis, penelitian di bidang akutansi syariah, dan presentasi makalah riset-riset penelitian akutansi syariah. Untuk pesertanya sendiri terbuka untuk umum dan pesertanya banyak dari daerah-daerah di Indonesia yang antusias mengikuti Simposium Nasional ini.

Ketua panitia, Dr.Rini AK. CA, mengatakan,  tujuan utama acara ini adalah mengembangkan akutansi syariah di Indonesia karena Simposium ini merupakan yang pertama kali, dan UIN termasuk dalam pelopor acara ini. Acara ini akan diadakan lagi setiap tahunnya untuk terus mengembangkan dan mengenalkan tentang akutansi syariah di Indonesia, melihat banyaknya peserta yang sangat antusias dengan acara ini.


Salah satu peserta, Andita Setiani, mangatakan, Andita sangat tertarik mengikuti acara ini, karena tidak hanya hadir dalam acara saja, Andita juga ikut dalam workshop menulis penelitian dibidang ilmiah. Andita berharap agar hasil karya nya dapat di terima dan di terbitkan di salah satu jurnal ilmiah.

0 komentar:

Posting Komentar