Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 30 Oktober 2014

1829 Mahasiswa UIN Jakarta Siap Diwisuda

Untuk Disiarkan          : Jumat 31 Oktober 2014
Reporter                      : Rohima

Sebanyak 1829 Mahasiswa UIN Jakarta siap untuk di wisuda. Banyaknya mahasiswa yang akan diwisuda, membuat pihak universitas memutuskan untuk membagi acara wisuda ke-94  menjadi tiga kali acara wisuda. Adapun pembagian acara wisuda tersebut jatuh pada tanggal satu, dua dan delapan November mendatang.

Pada tanggal satu November, UIN Jakarta akan mewisuda 606 mahasiswa, yang terdiri dari 122 mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 27 mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), 60 mahasiswa Fakultas Psikologi, 236 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, serta 157 mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Kemudian pada tanggal dua November, UIN Jakarta akan mewisuda 612 mahasiswa, yang terdiri dari 39 mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU), 241 mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 202 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), 87 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta 43 mahasiswa Pasca Sarjana.

Sedangkan tanggal delapan November, akan mewisuda 611 mahasiswa, yang terdiri 410 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) serta 201 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Menurut Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, Drs. H. Jainal Abidin, wisuda ke-94 ini menjadi acara wisuda dengan wisudawan dan wisudawati terbanyak sepanjang sejarah UIN Jakarta. Untuk itu, maka acara wisuda dibagi menjadi tiga kali acara.


Sedangkan menurut calon wisudawan dari FSH jurusan Peradilan Agama, M. Beni Kurniawan, mengaku sangat mengapresiasi keputusan pihak universitas untuk membagi acara wisuda menjadi tiga kali acara, karena hal ini demi keamanan dan kenyamanan  wisudawan. 

0 komentar:

Posting Komentar