Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 30 Oktober 2014

Musholla Lantai Enam FDIKOM Ditutup

Untuk disiarkan                      :           Jumat 31 Oktober 2014
Reporter                                  :           Dimas Bagus Laksono

Fasilitas ibadah yang disedikan oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, memang dirasakan cukup untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Hal ini terbukti dengan disedikannya mushollah di setiap lantai FDIKOM. Selain untuk tempat beribadah, musholla juga sering digunakan beberapa mahasiswa untuk beristirahat, atau sekedar membaca ayat suci Al-Quran. Tetapi kenyamanan beribadah Mahasiswa FDIKOM terganggu dengan ditutupnya salah satu musholla di lantai enam. Penutupan ini dilakukan oleh pihak fakultas dan tim kebersihan fakultas, mengingat saluran tempat untuk berwudhu mahasiswa mampet, dan menyebabkan genangan air yang cukup besar jika terus digunakan.

Kepala Bagian Bidang Umum FDIKOM UIN Jakarta, Drs. Ghazali, menjelaskan, kerusakan yang terjadi di mushollah lantai enam disebabkan oleh tangan-tangan nakal mahasiswa yang tidak ingin menjaga dan merawat fasilitas tersebut. Gahazali juga menambahkan, secepatnya pihak fakultas akan memperbaiki kerusakan yang terjadi disana dan perbaikan tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu ketika kegiatan diskusi dan belajar mahasiswa di kelas libur.

Mahasiswi jurusan Kesejahteraan Sosial semester lima, Heni Purwanti, menjelaskan, harusnya pihak fakultas lebih cekatan dalam hal renovasi musholla yang ada di lantai enam. Sebab banyak mahasiswa yang mengeluh harus mencari musholla di lantai lain yang pastinya lebih jauh dan ramai situasinya.



0 komentar:

Posting Komentar