Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 28 Desember 2014

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UAS Lebih Cepat

Untuk disiarkan          :           Senin 29 Desember 2014
Reporter                      :           Dimas Bagus Laksono

Ujian Akhir Semester (UAS) memang menjadi kegiatan penentu sebagai hasil evaluasi kegiatan belajar mengajar mahasiswa di kelas maupun luar kelas selama satu semesternya. Ada yang unik pada pelaksanaan UAS di UIN Jakarta kali ini. Tidak seperti biasanya, beberapa fakultas melakukan kegiatan UAS lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan. Seperti yang terjadi di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) di beberapa jurusannya sudah mulai melaksanakan kegiatan UAS. Namun, hal serupa tidak terjadi di fakultas-fakultas lain, seperti di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang justru UAS akan mulai tanggal lima Januari mendatang.

Menyikapi fenomena ini, salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Jurusan Jurnalistik, Rubiyanah, M.Si, menjelaskan, sebenarnya tidak ada aturan baku mengenai jadwal UAS, hanya saja mungkin kebijakan dari tiap fakultas berbeda-beda. Rubiyanah juga menambahkan, kemungkinan besar UAS lebih cepat dilaksanakan karena memang materi pembelajaran yang didiskusikan sudah selesai.


Khoeruddin Fajar, mahasiswa jurusan Manajeman Dakwah semester satu mengatakan, sangat senang jika UAS dilaksanakan lebih cepat, sebab itu bisa menguntungkan mahasiswa, seperti dapat merasakan libur yang lebih cepat dan lebih panjang dibandingkan rekannya di fakultas lain.

0 komentar:

Posting Komentar