Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 30 Desember 2014

Opening Ceremony Membuka Kompetisi Debat UIN Law Year 2014

Untuk disiarkan          : Rabu 31 Desember 2014
Reporter                      : Aldinah Rosmi

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta kemarin menggelar acara kompetisi debat hukum. Kompetisi debat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara UIN Law Year (ULY) 2014, setelah sebelumnya mengadakan kompetisi futsal dan saman festival pada November lalu. Kompetisi debat berlangsung jam 10.00 di Pusat Studi Bahasa Kampus dua UIN Jakarta. Namun sebelum kompetisi debat berlangsung, panitia menggelar opening ceremony (dibaca : opening seremoni) ULY 2014 di Aula Student Center (SC) pada jam 08.00.

Koordinator Kompetisi Debat, Mahasiswa FSH, jurusan Ilmu Hukum, Murtadho, mengatakan, karena suatu kendala, opening ceremony ULY 2014 diundur hingga baru terlaksana kemarin, hal tersebut sekaligus membuka kompetisi debat hukum. Opening tersebut ditandai dengan mengetok palu oleh wakil dekan bagian kemahasiswaan FSH. Sementara itu menurut Murtadho, terkait kendala finansial, dekorasi tempat opening sederhana namun dilakukan dengan persiapan yang matang sehingga tetap terlihat menarik.


Murtadho juga menuturkan, kompetisi debat ini merupakan kedua kalinya dan kini terdapat delapan peserta dari delegasi kampus regional Jabodetabek, diantaranya adalah Universitas Pancasila dan Universitas Pembangunan Nasional. Di samping itu, opening ULY tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, yakni salah satunya dari segi dekorasi tempat. ULY tahun lalu lebih sederhana serta kompetisi debat pesertanya hanya dalam ranah kampus. Untuk itu, Murtadho berharap acara opening ULY mendatang lebih meriah lagi, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum lebih semangat, dan peserta kompetisi debat dapat mencakup tingkat nasional.

0 komentar:

Posting Komentar