Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 19 Januari 2015

Kebingungan Mahasiswa atas Informasi KKN

Untuk Disiarkan          : Selasa, 20 Januari 2015
Reporter                      : Rizkika Utami

Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu persyaratan wajib untuk menyelesaikan kuliah Strata Satu (S1) di kampus UIN Jakarta. Kali ini, semester lima yang melanjutkan ke semester enam, akan merasakan KKN di bulan Juni mendatang. Adanya berita yang simpang siur terkait KKN, membuat sebagian mahasiswa UIN Jakarta bertanya-tanya perihal ini. Mengapa tidak ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Lembaga Pengembangan Masyarakat (LPM)?

Pertanyaan ini telah terjawab oleh salah satu pihak Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM), Eva Nugraha, yang menyatakan surat resmi KKN akan diserahkan langsung ke dekan masing-masing fakultas, sehingga program ini tidak terbengkalai lagi seperti tahun sebelumnya. Dengan ini informasi KKN akan mahasiswa dapatkan dari masing-masing dekan fakultas. Selain Eva, Muhammad Syarif Nasution juga menambahkan, pengumuman KKN akan ditempelkan di setiap fakultas, dari tahap pendaftaran dan lain sebagainya. Untuk saat ini memang belum ada informasi resmi yang dikeluarkan dari pihak LPM sampai waktu yang sudah ditentukan.


Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Agribisnis semester lima, Iffah Nurafiifah dan rekannya Denanda Putri, mengatakan, semoga informasi KKN cepat disosialisasikan secara resmi sehingga tidak membuat mahasiswa panik. Terkait hal itu, Ifa dan Dena sudah membentuk kelompok KKN semenjak seminggu yang lalu. Dena menyatakan, akan melanjutkan persiapan KKN walaupun belum ada informasi resmi dari LPM. Ini bertujuan untuk berjaga-jaga agar tidak panik. Ifa berharap, semoga kegiatan KKN berjalan lancar dan informasi yang didapatkan jelas. Selain itu, program kerja yang telah direncanakan dapat bermanfaat untuk desa yang dikunjungi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar