Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 31 Mei 2015

Program Magister FU Gelar “Interfaith Dialogue”



Untuk Disiarkan          : Senin 1 Juni 2015
Reporter                       : Desi Eliska

Jumat kemarin, Program Magister (S2) Fakultas Ushuluddin (FU) menggelar dialog antar agama bertema “Interfaith Dialogue: Religious Life Experiences in USA”. Acara ini berlangsung pukul dua siang, di ruang teater lantai empat, FU. Tujuan dari acara ini yaitu untuk memberikan wawasan, pemikiran dan pengetahuan kepada para mahasiswa S2 FU, tentang pengalaman kehidupan beragama di Amerika. Selain itu, acara ini juga menjelaskan bagaimana cara merukunkan umat beragama di Amerika, dengan pengalaman-pengalaman dari narasumber yang tinggal di Amerika. Narasumber yang hadir dalam acara ini yaitu, Salahudin Kafrawi, P.hD., dan Richard C. Salter, P.hD. (ahli teologi protesten).

Menurut Sekertaris program magister FU, Maulana, S.H., dialog ini sangat penting,  agar dapat mencari titik temu persamaan antaragama. Selain itu untuk meminimalkan perbedaan, agar umat beragama tidak saling menyudutkan dalam beribadah. Hal ini agar terciptanya kerukunan di antara umat beragama.

Maulana menambhkan, kerukunan ini akan dibangun oleh para mahasiswa yang akan terjun langsung dan memberikan pengetahuannya kepada masyarakat. Meskipun agama berbeda, tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin memajukan masyarakat agar lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar