Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 30 Juni 2015

HMPS Pendidikan Biologi Gelar Talkshow



Untuk Disiarkan                      : Rabu 1 juni 2015
Reporter                                  : Siti Aisyah

Kemarin, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi, Departemen Keilmuan, Penelitian, dan Pengembangan, menggelar talkshow bertema “Jadikan Ramadhan Berkah dengan Sampah”. Acara ini berlangsung di Aula Student Center UIN Jakarta, pukul empat hingga enam sore. Talkshow ini juga sekaligus menjadi acara buka puasa bersama dengan HMPS Pendidikan Biologi. Narasumber yang hadir dalam acara ini yaitu, Alkah Parafisah Zamal, seorang pemuda pejuang sampah.

Ketua Panitia Acara, Della Fauziah, mengatakan, HMPS Pendidikan Biologi mengangkat masalah yang dianggap cukup krusial, yakni sampah. Selain itu, alasan HMPS Biologi menggelar acara ini adalah untuk buka bersama HMPS Biologi. Namun, agar buka bersama lebih bermanfaat, maka diadakan talkshow untuk lebih menambah wawasan dan kesadaran manusia mengenai sampah yang memang dihasilkan dari tangan manusia.

Salah satu peserta talkshow, mahasiswai Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Jurusan Ilmu Perpustakaan semester dua, Ririn Komariah, mengatakan, acara ini sangat bagus karena mengungkit masalah sampah yang benar-benar tak ada habisnya. Acara ini juga menggugah hati pemuda untuk bisa memanfaatkan sampah menjadi barang bernilai, juga untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar