Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 17 September 2015

FSH Gelar Studium General



Untuk Disiarkan          : Jumat 18 September 2015
Reporter                      : Desi Eliska

Kemarin, Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta, menggelar studium general bertema “Kompetensi Notaris dalam Membuat Akta Bisnis Syariah”. Acara ini berlangsung di ruang teater lantai dua FSH. Acara ini menghadirkan dua tokoh yang kompeten di bidang kenotariatan, yaitu Akademisi dan Notaris Senior, KH. Saepudin Arief, SH. MH., dan Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Adrian Djuaini, SH. Acara ini membahas bagaimana seorang notaris syariah bisa meningkatkan kualitas, dan dapat bersaing dengan notaris-notaris yang tidak berasal dari syariah.

Mmahasiswi FSH, Jurusan Muamalat semester tiga, Fariha Mahmudah, mengatakan, sangat sedih melihat para notaris yang bersal dari syariah, di mana harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu dengan proses yang cukup lama hingga dapat menjadi seorang notaris. Fariha berharap, pemerintah dapat memperbaharui undang-undang, agar membuka peluang bagi notaris syariah yang kompeten di bidangnya untuk bekerja.

Masalah lain yang dihadapi para notaris syariah, menurut Adrian, ketika para notaris syariah ingin mengaplikasikan ilmu kesyariahannya dengan benar, terkadang dihambat oleh  perusahaan-perusahan yang lebih menginginkan notaris bergelar sarjana hukum ketimbang notaris syariah.

0 komentar:

Posting Komentar