Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 16 September 2015

HMJ Perbankan Syariah Akan Gelar Kompetisi Hijab dan Make Up


Untuk Disiarkan          : Kamis 17 September 2015
Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Dalam rangka memperingati 2nd Islamic Banking Days, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah  akan menggelar Hijab Fashion Show and Make Up Competition. Acara yang bertema “Monochrome (Black and White) ini, akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang di Aula Student Center (SC). Pendaftaran peserta lomba hijab dan make up telah dibuka dari 24 Agustus sampai 24 september mendatang, di lobby Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan biaya registrasi sebesar 50 ribu rupiah. Sampai saat ini, sudah ada 10 peserta, dan lomba ini dibuka untuk umum dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai tingkat mahasiswa.

Salah satu panitia, mahasiswa FEB, Jurusan Perbankan Syariah semester lima, Farrah Balqis, mengatakan, selain untuk memperingati 2nd Islamic Banking Days, acara ini  juga termasuk salah satu rangkaian dari acara pemberdayaan perempuan. Farrah berharap, acara ini akan ada tiap tahun, dengan berbagai konsep yang dapat menarik perhatian dan minat para hijabers dan fashionist. Selain itu, Farah berharap semakin banyak peserta untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan lomba ini.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Puan Samisara Pohan, mengatakan, lomba ini cukup bagus karena mengajarkan mahasiswa menggunakan hijab dan make up yang baik, namun sesuai dengan syariat islam dan tetap terlihat modern. Puan berharap, dengan adanya lomba ini, dapat mengembangkan minat murid SMA maupun mahasiswa untuk terus menggunakan hijab sebagai penutup aurat, sekaligus untuk pelindung diri dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar