Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 10 November 2015

FDIKOM Gelar Acara MC dan Public Speaker



Untuk Disiarkan          : Rabu 11 November 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Suasana saat acara public speaking berlangsung, Selasa (10/11)

Kemarin, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) menggelar Pelatihan Master Of Ceremony di dengan tema “Jadilah Master of Ceremony dan Public Speaker Profesional”. Acara yang berlangsung di ruang teater lantai dua FDIKOM ini, turut menggundang Hj. Lili Rahmawati dan Hj. Tety Syafianti Dewi sebagai narasumber. Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama berlangsung dari jam sembilan hingga 12 siang. Setelah itu, dilanjutkan pukul satu hingga jam tiga sore.

Wakil Dekan Tiga Bidang Kemahasiswaan, Dr. Suhaimi, M.Si mengatakan, saat ini perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kurikulum yang sesuai, yaitu selain dalam mata kuliah di dalam kelas, dan adanya pembelajaran di luar kelas. Suhaimi menambahkan, dengan terbukanya Masyarakat Ekomomi Asean (MEA), semakin dibutuhkan keterampilan keterampilan yang kreatif.

Salah satu narasumber, Hj. Lili Rahmawati mengatakan, public speaking adalah suatu keharusan yang penting, apalagi di era modern sekarang ini. Seseorang harus mampu berbicara dengan khalayak umum jika tidak siap-siap saja tergerus jaman. Lili menambahkan, semakin banyak jam terbang, maka semakin baik pula dalam berbicara, dan teruslah berpikiran hal yang baik terhadap pandangan apapun, karena itu akan berdampak pada diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar