Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 09 November 2015

Peserta Pemancar Tahun Ini Meningkat

Untuk Disiarkan          : Selasa, 10 November 2015
Reporter                     : Nabila Puspa Asriyani

Pendidikan Masa Orientasi Calon Anggota RDK FM (Pemancar) yang merupakan syarat untuk menjadi anggota muda RDK FM mengalami kenaikan 20 persen tahun ini. Kemarin merupakan hari pertama Pemancar yang diikuti oleh lebih dari 60 peserta, dibandingkan tahun lalu hanya 40 peserta. Jumlah calon anggota RDK FM mencapai angka 95 pada tahun ini. Sakit, tidak tahu dan masih ada kelas tambahan menjadi alasan bagi calon anggota yang tidak hadir pada hari pertama. Pemancar yang dimulai pukul lima hingga tujuh malam ini diisi dengan kegiatan games, perkenalan calon anggota RDK FM, perkenalan pengurus RDK FM per divisi, mentoring dan pengumuman untuk tugas pembuatan CV kreatif, dan memberikan saran tentang kualitas penyiar RDK FM. Setelah ini, calon anggota RDK FM masih  harus menjalani berbagai macam rintangan yang hanya bisa dilalui oleh mahasiswa yang berkompeten dan professional. Selain itu, seleksi alam memperngaruhi Pemancar.

Ketua Pelaksana PEMANCAR, Zikra Wahyuni mengatakan, konsep tahun ini dengan tahun kemarin ada sedikit perbedaan, yaitu dari segi materi pendidikan. Pada tahun ini, peserta Pemancar tidak hanya dipaparkan tentang EO saja, melainkan lebih mendalam membahas tentang jurnalistik radio, adobe audition dan lainnya, yang akan mereka hadapi ketika menjadi anggota muda RDK FM. Zikra berharap, mendapat calon anggota RDK FM lebih kompeten lagi dari pengurus sebelumnya.


Salah satu calon anggota muda RDK FM, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester satu, Mutia Drajat mengatakan, di hari pertama mengikuti Pemancar  belum tahu ke depannya seperti apa. Mutia mengaku penasaran dengan dunia radio, dan berharap bisa lebih bermanfaat lagi

0 komentar:

Posting Komentar