Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 13 September 2015

FSH Gelar Studium General “Pemikiran Fiqih Said Nursi”



Untuk Disiarkan          : Senin 14 September 2015
Reporter                      : Tasya Khairally

Jumat lalu, Program Studi Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) bekerja sama dengan Yayasan Risalah Nur Turki, menggelar Studium General “Pemikiran Fiqih Said Nursi”. Acara tersebut berlangsung  di ruang teater lantai dua FSH, pukul sembilan pagi. Acara ini dihadiri pula oleh mahasiswa di fakultas-fakultas lain, karena seperti yang banyak orang ketahui, Said Nursi adalah seorang pembaharu terkenal di Turki dan dunia islam umumnya.

Sekretaris panitia Acara, dosen FSH, Siti Hana Harun MA., mengatakan, dengan digelarnya seminar ini, para dosen ingin menyebarkan semangat keislaman pada mahasiswa, sebagaimana Said Nursi semangat belajar sejak kecil. Said Nursi adalah simbol perlawanan terhadap pemerintahan yang dzalim.

Salah satu peserta seminar, mahasiswi Fakultas Dirasat Islamiyah semester tiga, Rahmatullaili, mengatakan, yang membuat ia tertarik mengikuti seminar ini karena pembahasannya mengenai ulama terkenal. Menurutnya, Said Nursi adalah sosok yang luar biasa, sehingga membuat Rahma ingin lebih tahu lebih dalam lagi. Rahma berharap, mahasiswa dapat meneladani sosok said Nursi dan mengambil hikmah dari perjalanan hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar