Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 10 September 2015

DEMA FST Gelar Seminar Nasional Entrepreneurship



Untuk Disiarkan                     : Jumat 11 September 2015
Reporter                                  : Siti Aisyah

Kemarin pagi, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST), menggelar seminar nasional entrepreneurship dengan tema “When Ideas, Soul and Passion Meet Business”. Acara yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution ini, sekaligus menjadi penutup dan final dari rangkaian acara FST Entrepreneurhip Week (FEW), yaitu rangkaian lomba perencanaan bisnis kewirausahaan. Pada seminar ini, hadir narasumber yang berinovasi di bidang bisnis, yaitu Bagus Aryo Wijanarko (Business and Merchant Development Tokopedia), Martha Simanjuntak (Founder Indonesian Women IT Awareness) dan Yohanes Merci (3D Character Animator MNC and Packaging).

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST, Irfan Septian Musti, mengatakan, ekonomi merupakan hal utama dalam sebuah Negara. Seperti yang diketahui masyarakat, perekonomian Indonesia sedang menurun. Di sinilah dibutuhkan semangat pemuda untuk berinovasi dalam berbisnis, dan menunjukkan kreativitasnya agar bisa menciptakan sistem perekonomian yang stabil di negara sendiri. Salah satu caranya yaitu dengan perencanaan kewirausahaan yang lebih inovatif, kreatif, dan cerdas.

Salah satu peserta acara, mahasiswa Fakultas Ushuludin, Jurusan Aqidah Filsafat semester satu, Siti Aisyah, mengatakan, seminar ini sangat bagus untuk para mahasiswa, apalagi mahasiswa baru. Aisyah menambahkan, apa yang disampaikan oleh pembicara benar sekali. Mahasiswa harus mulai langkah awal untuk berani berbisnis, menguasai bahasa internasional, dan lebih memaksimalkan penggunaan teknologi informasi.

0 komentar:

Posting Komentar