Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 13 September 2015

Tanggapan Mahasiswa Terkait Video Kekerasan Oleh Wartawati



Untuk Disiarkan         : Senin 14 September 2015
Reporter                      : Lailaturahmah

Sebuah video amatir, seorang wartawati dengan sengaja menjegal kaki para pengungsi pencari suaka di Hungaria, tersebar di media sosial. Sang wartawati pun dicekam oleh para netizen, karena hal tersebut telah melanggar kode etik jurnalistik. Bagaimana tanggapan para mahasiswa UIN Jakarta mengenai hal ini?

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Nisa, menyatakan, seorang wartawan harus mengetahui tugasnya yang sesungguhnya, dan menjalani kode etik jurnalis dengan sebenarnya. Nisa menambahkan, seorang wartawan harus bisa menempatkan masalah pribadi dan kerjaan.

Mahasiswa FDIKOM, konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Sinai, mengaku, video tersebut telah mencemarkan nama baik jurnalis. Sinai berharap, seorang wartawan harus melaksanakan tugasnya tanpa kekerasan.

Adapula mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) jurusan Muamalat semester tiga, Sami, berharap, kejadian tersebut tidak terjadi lagi, karena menyakiti seseorang. Sami juga berharap, pihak media dapat menjalankan kode etik jurnalistik.

0 komentar:

Posting Komentar