Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 14 September 2015

FU Akan Membuat Blog dan Google Class Room



Untuk Disiarkan          : Selasa 15 September 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Instruksi Rektor yang mewajibkan seluruh dosen dan civitas akademik UIN Jakarta untuk aktif menulis artikel perkuliahan dan ilmiah melalui Google Site, Fakultas Ushuludin (FU) akan merealisasikan dengan membuat Blog dan Google Class Room untuk mempermudah proses belajar-mengajar. Selain dinilai memudahkan proses belajar, program ini memiliki aksebilitas, interaktivitas, indepedensi, efisien dan fleksibilitas ruang dan waktu karena dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

Dosen mata kuliah Tafsir Hadits, Dr Yusuf Rahman MA, mengatakan, dengan Google Class Room, dosen-dosen bisa berbagi hasil penelitian yang pernah dilakukan terkait dengan mata kuliah yang diajarkan. Selain mengapresiasi program ini, keunggulan Google Class Room bagi mahasiswa adalah menstimulus para mahasiswa untuk lebih aktif dalam membaca bahan ajar, sebelum mahasiswa tersebut masuk kelas.

Mahasiswa FU, Jurusan Tafsir Hadits semester tiga, Nur Ashlihah, mengatakan, sangat senang dengan perencanaan Google Class Room tersebut. Dengan adanya program itu dan aktivasi Blogs para dosen, maka akan mempermudah mahasiswa untuk banyak belajar dan membaca secara otodidak.

0 komentar:

Posting Komentar