Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 14 September 2015

Memburu Pekerjaan di Job Fair Kampus Dua UIN Jakarta



Untuk Disiarkan          : Selasa 15 September 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Kemarin, Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Jakarta bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), mengadakan Job Fair 2015 yang berlangsung di kampus dua UIN Jakarta. Acara yang diikuti lebih dari 35 perusahaan serta dengan ratusan lowongan pekerjaan ini, dibuka pukul sembilan hingga empat sore. Berbeda dengan Job Fair tahun lalu yang hanya dibuka untuk lulusan UIN Jakarta, Job Fair 2015 kali ini terbuka untuk umum dengan usia maksimal 35 tahun. Rencananya, acara ini akan diadakan sampai dua hari ke depan. Persyaratan untuk ikut serta di  Job Fair juga tidak sulit, seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah, KTP, serta minimal pendidikan SMA/SMK dengan kriteria semua jurusan. Melamar di semua perusahaan tidak dipungut biaya, hanya cukup membayar administrasi sebesar 15 ribu di pintu masuk.

Koordinator acara Job Fair, Tryana, mengatakan, di hari pertama Job Fair ini, antusias peserta yang melamar cukup ramai pada jam 12 ke atas. Diperkirakan, lebih dari seribu yang akan ikut serta di Job Fair ini. Panitia menjamin tidak ada perusahaan panipuan di sini. Untuk penempatan pekerjaan, berada di wilayah JABODETABEK, sesuai kebijakan masing-masing perusahaan. Acara Job Fair yang dilaksanakan di lingkungan kampus cenderung didominasi oleh lulusan perguruan tinggi. Padahal, tersedia banyak sekali lowongan untuk para lulusan SLTA dan masyarakat pada umumnya, karena acara ini dapat mengakomodasi semua lapisan masyarakat.

Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jurusan Akuntansi semester lima, Tania Kencana, mengatakan, sengaja datang ke acara Job Fair ini, untuk mencari referensi perusahaan mana yang akan dijakdikan tempat bekerja. Tetapi sayangnya, perusahaan yang diinginkan Tania tidak menerima mahasiswa yang masih aktif.

0 komentar:

Posting Komentar