Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 13 September 2015

Kurikulum Baru, Nama Mata Kuliah Pun Baru



Untuk Disiarkan          : Senin 14 September 2015
Reporter                      : Lailaturahmah

Di setiap semester awal, terdapat mata kuliah seperti Civic Education, Ibadah Tilawah, dan lain sebagainya. Namun pada tahun ini, nama mata kuliah tersebut diubah. Misalnya, mata kuliah Civic Education diubah menjadi Pancasila, Ibadah Tilawah diubah menjadi Praktikum Ibadah dan Qiro’ah. Hal ini tentu dibarengi dengan alasan yang berkaitan.

Berikut pernyataan salah satu staff bidang Tata Usaha (TU), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Asep, yang menjelaskan, pada tahun ini, UIN Jakarta mengubah kurikulum menjadi kurikulum yang baru, dan telah disepakati oleh universitas. Ada banyak perubahan perangkat mata pelajaran dan program pendidikan, misalnya Civic Education diubah menjadi Pancasila, Ibadah Tilawah diubah menjadi Praktikum Ibadah dan Qiro’ah. Begitu pula dengan Satuan Kredit Semester (SKS) untuk mata kuliah Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, yang semula dua SKS menjadi tiga SKS. Asep beralasan, perubahan SKS untuk mata kuliah Bahasa Arab menjadi tiga SKS ini, sebagai upaya pemadatan agar tidak ada Bahasa Arab 3 untuk mahasiswa semester tiga.  

Mahasiswa FDIKOM, Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Aida, berharap, kurikulum tahun ini menjadi lebih baik dibanding kurikulum sebelumnya, dan tidak merugikan mahasiswa.

0 komentar:

Posting Komentar